Posted in Uncategorized

menuju ke-afkir-an

(II)

Saya mahasiswa Fakultas Peternakan dan Pertanian Undip, dan saya BANGGA !

Di fakultas ini saya benar-benar memulai belajar menjadi seorang anggota lembaga kemahasiswaan dari nol, iya benar dari nol. di bangku SMA saya belum pernah mengecap manisnya embel-embel anggota organisasi. namun entah mengapa, ketua BEM pada saat itu Sholikhul Mahfudhi menerima saya sebagai salah satu eksekutif mudanya.

Riza Fazriyati Siregar, Gilang Samson Semiaji, Alwan Mahbub, Adinur Chrismanuel, Ridho Mukti Ftkhurohman dan beliau-beliau yang lain pada waktu itu melihat kinerja saya sebelum oprec anggota BEM. Bulan Oktober saya ikut serta kepanitiaan PPR dan kepanitiaan Makrab angkatan 2009-2010 di bulan Januari.
Dari dua keikutsertaan tersebut saya sudah mulai mengecap manisnya interaksi dengan kakak-kakak angkatan, ya walaupun hanya sekedar mengetahui nama mereka dan pernah berbincang satu dua kali, itu sudah cukup.

PSDM ?! ya Departemen PSDM, di sinilah saya hingga titik akhir masa berorganisasi saya. Entah mengapa saya memulai karir di ranah ini. Padahal PSDM menjadi opsi terakhir saya, ya opsi ketiga setelah Deplu dan Ekobis. Hari pengumunan pun datang, nama tidak tercantum di daftar dan tidak ada sms mesra dari punggawa BEM yang masuk. Oke, siang itu saya putuskan untuk tidur nyenyak di kamar saya tanpa embel-embel kesibukan apapun. Bangun, cek hp ada sms dari mbak Icha (WaKa BEM periode 2011) untuk datang ke PKM. Rapat Bem jam 15.00, sms dibawa jam 16.00 datang ke PKM jam 16.30. Luar biasa sekali kan saya? “Yak ! yang baru saja masuk adalah Dessy Dona. silakan perkenalkan diri” sambut mas Solikhul dengan ceria *ndak iyo*
……

*kumpul per departemen*
Isna Irawan, Kadep ter-cool menurut saya. Saya yang hilang arah karena masuk departemen yang bukan prioritas dan berat tugasnya di awal tahun ajaran mendapat sambaran petir “Kalian adalah orang-orang yang dianggap mampu memotivasi orang lain” dari mas Isna. Dalam benak saya terlintas “ini orang WOW banget”. PSDM semasa saya eksmud merupakan departemen yang WOW. Kadep yang WOW karismanya, care dengan kami keluarga kecilnya dan tentunya sering traktir hahaa; Staff Ahli sekaliber Siti Aminah Yendy dengan pembawaan yang kalem, tutur kata yang lembut dan kata-kata yang setiap milimeter sangat mudah diterima oleh telinga amatir ini; Staff Ahli satunya yaitu Mozart Apriliza Nuzul AM (sampe sekarang nggak tahu AM itu singkatan apa hahaa) yang merupakan mahasiswa berprestasi dengan segudang karya tulisnya yang cetar membahana; Ahmad Khozin rekan eksmud yang jago desain; Eriski Dian Atranto rekan dengan kamar kos super komplitnya dan Reni Harsini rekan eksmud dengan perawakan kelaki-lakiannya yang tak terlupakan. PERFECT FAMILLY, PERFECT START !

berikut penampakan beberapa tokoh dalam cerita saya:

psdm 2011

Author:

IG @dinata__

Leave a Reply

