Posted in Uncategorized

menuju ke-afkir-an

(IV)

kumpulan staff ahli 2012

tada ! semester empat !
mulai mendapatkan kemudahan akses internet karena mendapat uluran tangan dari rakyat-rakyat yang peduli dengan kesejahteraan umatnya #etdaaaah (re: beasiswa)

dulu saya tertohok dengan pertanyaan dari kakak angkatan 2007, Gazza El Aqsha yang sekarang pacar dari teman karib saya Hida Lailli Mutiara Rini (rak nyambung).
*setting tempat: Warmob pas masih diatas; figuran: Triyatmo (2007) lsp; gambaran percakapan*

“Kamu BEM bagian mananya dk?”
“PSDM mas”
“PSDM ngurusi opo tho dk?”
“mahasiswa lah mas, PSDM: Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa. ngurusi new kids on the block mas”
“Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa, mosok sing dikembangke ngur mahasiswa barune. mahasiswa lamane dinengke thok”
………………… *speechless atau lebih tepatnya tidak punya jawaban akan pertanyaan itu*

semester empat, formasi baru, pemimpin baru. maaf maaf kata nih, saya kurang sreg dengan kepengurusan BEM tahun 2012. saya perempuan, kaBEM perempuan, kadep perempuan. entah kenapa dengan perempuan-perempuan ini, mungkin terlalu kuat kepribadiannya hingga nampak seperti gladiator dalam pertarungan sengit pemahaman. kepala departemen baru saya, yang saya kagumi sosoknya ternyata tak seindah covernya. saya bagaikan anak pertama yang harus menahkodai pesiar rumah tangga yang berisikan 3 anak yang masih polos. yap ! tiga eksekutif muda yang tentu saja saya tidak mau memutus semangat mereka untuk berorganisasi, terlebih lagi pabila kecewa gara-gara kepengurusan PSDM kali itu. sebut saja tiga onggok manusia itu: Bakhtiar Ali Wardhana, Zia Zanitittah Pawana dan Maharullah Sani.

yap ! dari pertengahan hingga akhir kepengurusan kami berempat bertahan hidup dengan asupan nutrisi seadanya. tidak banyak yang kami peroleh pada kepengurusan kali itu, tapi kami belajar melaksanakan program PMB baru: PEKAT DIPA. program tsb untuk menumbuhkan rasa keDIPONEGOROan dalam darah mahasiswa Undip, terlebih mahasiswa baru. kasihan ya, mahasiswa lama serasa tidak diurus.

UPGRADING MABA 2012 kami persiapkan dan kami laksanakan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, 1 minggu. event tersebut seharusnya dilaksanakan dengan nama LKMM Tingkat Pra Dasar, namun karena adanya PEKAT DIPA alhasil diperuncing dengan title yang lain.
Kegiatan pasca PMB: Pemeliharaan Ayam Broiler. dilema: adanya teman-teman baru Teknologi Pagan.
mereka memang minoritaskan, tapi bukannya me-minoritaskan mereka tapi memang kegiatan pasca ini tidak sejalan dengan prodi mereka. tapi yasudahlah jalankan saja dulu, toh besok kalau sarjana pun mereka bukan hanya sarjana pertanian, tapi sarjana peternakan dan pertanian. ya toh ? toh ya ?

kenyataan di tahun 2012 membuat saya ragu melangkah ditahun berikutnya, iya itu benar.
……….

Author:

IG @dinata__

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s