Posted in Uncategorized

menuju ke-afkir-an

(III)

saya butuh PSDM karena PSDM bagian dari saya, dan saya BANGGA !

rapor semester satu cukup memuaskan, saya dengan sombongnya mengambil 24 SKS. dan jackpot, rapor saya anjlok. sampai detik inipun saya masih menyalahkan mata kuliah EPP, entah mengapa masih sakit rasanya.
di semester tiga: dengan pertimbangan nilai yang turun; tugas PMB yang akan berat 6 bulan ke depan dan rutinitas 7 praktikum dari 8 mata kuliah yang diambil (kalau tidak salah) saya hanya mengambil SKS standar, 22 (kalau tidak salah juga).
……..
hari-hari tenang untuk berlibur saya isi dengan hiruk pikuk ruang rapat bersama pimpinan fakultas yang baru saja dilantik. rada ngeri rasanya kalau ada kakak angkatan yang memperingatkan, “hati-hati hlo dek, pak PD III nya galak”. dan tetot, ternyata biasa-biasa saja bagi saya. rapat-rapat-rapat tapi badan ini tetap tidak rapat *rak nyambung*.
salah rasanya mencantumkan nomor hp saya di CP PMB waktu itu, teror-teror sms dengan pertanyaan yang sama pun mewarnai hp saya. dan percaya atau tidak, sampai-sampai menyiapkan template sms dengan beragam jawaban. tak hanya sms, saya pun bak customer service yang melayani telepon 24 jam. tiga mahasiswa baru yang pertanyaan dan sosoknya masih saya ingat hingga hari ini:
1. Ariawan Agung (atau siapalah itu namanya)
“mbak harus plontos ya kepalanya? kalo potong rambut, terlebih plontos saya harus ruwatan dulu e mbak”. jawabku: pret ah, lebay (mbatin tok tapi).
2. Bakhtiar Ali Wardhana
“mbak, ini cocardnya gimana sih? kalau font nya segitu ya enggak muat.” jawabku: temui saya besok di PKM Universitas.
3. Ghony Alama Putra
saya lupa dia mengucapkan kata-kata apa saja, yang jelas dia menelepon saya berulang kali.
…..
Yak ! Bulan Konsolidasi !
Bulan sih katanya, terdengar seperti kegiatan satu bulan saja. tapi nyatanya, berbulan-bulan. dua sosok mahasiswa yang paling mengingatkan saya akan bulan ini adalah;
1. Irfan (entah siapa nama lengkapnya)
sosok mahasiswa yang belum saya temui face2face hingga detik ini. SANGAT MENYEBALKAN. satu-satunya mahasiswa yang mampu membuat air mata saya mengalir. lelah meladeni komentarnya di grup facebook MABA saat itu. sampai-sampai mbak Icha dan Pak Bambang Sulis memberi saya nasehat: “sudah biarkan saja, namanya mahasiswa ya harus mau diberi tugas ini itu. kalau tidak mau ya nggak usah kuliah.”
2. Prasetyo Utomo
anak bimbing saya. sosok mahasiswa dengan keinginan menggebu-gebu tentang voli, band dan BEM. pernah saya minta belikan jenang Kudus, dia belikan. dan dia sangat kecewa saat belum diterima menjadi anggota BEM, satu alasan yang mebuat dia kecewa (kalau anda mau tahu, sms saya saja hahaa).
……
hasil semester tiga: tada ! IP saya naik drastis, iya drastis. kira-kira naik 0,5 !
heran, padahal saya sangat maksimal dalam menggunakan hak saya untuk membolos kuliah; kesibukan menghantui dan sering terlambat mengerjakan tugas. terimakasih semua pihak yang telah membantu saya :****

potret kami waktu itu:

kumpulan staff ahli 2012

Author:

IG @dinata__

Leave a Reply

