ditanya sayang atau tidak? jelas masih sayang.

tapi entahlah dia sayang atau tidak. dia yang selalu bermanja dan selalu meminta untuk dimanja.

dulu. ya, dulu. semua yang saya berikan tulus tanpa perlu ia minta.

sekarang berbeda, yang saya berikan hanyalah perhatian semu yang merupakan buah dari permintaannya. biarlah saya dianggap munafik atau terlalu sentimentil. apalah diksi itu saya tak peduli apa maknanya.

bahagiaku sekarang berbeda deskripsi dengan bahagiaku sekarang

tapi, apa peduliku aku bahagia atau tidak ?

sudah cukup begini saja. karena saya adalah manusia mainstream dengan tingkat toleransi yang tinggi. entahlah juga deskripsi tinggi itu sampai mana batasannya.

 

kenapa mencintaimu begitu menyakitkan (?)

Hello, Wed!

Hello, Wed!

Long time no see blog antar berantah!

Time flies, huh! Dulu posting blog dengan status masih mahasiswa, dan sekarang sudah lebih dari setahun jadi seorang pekerja.

Yap! Saya bekerja di sebuah perusahaan yang menyediakan jasa layanan call center yang tentunya tidak ada sangkutpautnya sama sekali dengan jurusan kuliah saya.

hidup saya: banyumanik dan sekitarnya

that what nisa said when she came to my graduation hahaa

yes! i’m graduated!
saatnya menapaki jenjang di dunia karir — tsaaah hahaa

banyak banget yang nyaranin buat nerusin magister — oke, kalo ada dan lolos seleksi beasiswa yaa :p
aamiin😀

basicly, saya tetap ingin stay di semarang. ya, anak terakhir dan makpak saya sudah cukup umur hehee
ya secara masmbak saya merantau ke pulau sebrang semua — dan poin intinya sih, nggak pernah hidup jauh-jauh dari orang tua ahahaa
dan saya rasa semarang masih cukup asik untuk ditinggali wkwkk

kemarin sabtu, untuk pertama kalinya mencoba melamar pekerjaan di tiga perusahaan yang so pasti penempatannya di semarang pula hahaa — undip career fair

pulangnya mau makan di depot, eh hujan membabi buta. di palang merah ngrencanain mau makan bakso waw, eh hujannya ndak bersahabat. akhirnya cuman makan mi rebus pake sawi — ya pura-puranya mi ayam gitu
pastinya sama sohib tercinta — si anak sukun😀

besok senin pun mau nyoba masukin lowongan pekerjaan di daerah banyumanik lagi hahaa
doakeuuun sayaa:)😉

minggu pagi gerimis

— ini curhatan —

lo pernah nggak mandi sambil nahan dingin sambil nahan nangis sambil senyum-senyum sambil nahan sakit hati?
itu yang gue rasain di pagi menuju siang di hari minggu ini.
man! i deeply hurt by love TT.TT
but it’s okay. inilah yang sering saya alami hahaa

brondong tercinta gue yang bakal ulang tahun di februari ini udah punya pacaaaaaaaarrrr
dan pacarnya kaykanya seumuran gue. jindul nggak tuh? hahaa
gue taunya dari akun ig-nya sih hahaa

sakitnya tuuuuuuhhh disini
aku mah apa atuh
— itu judul singlenya cita citata
— pas banget yes hahaa

rasanya tuh pengin senyum-senyum, ketawa-ketiwi tapi sambil nahan sakit hati gitu vroh
hahaa

kalo dilihat-lihat sih ya, pacarnya nggak jauh-jauh amat bentuknya sama gue ahahaa
cantikan, semogan, lucuan gue malah
— haha pd gila

ya semoga langgeng yes diiik :*
— sun buat cowoknya ajahh hahaa

22nd

tada! I’m already 22nd y.o.
alhamdulillah telah melewati fase ujian terakhir di kursi kuliah sarjana.
tinggal nunggu wisuda dan bakal jadi Undip 137. horaaayyy!
wayahe lalu lalang golek kerjo. wohoooo! hahaa

— ini curhatan —

terima kasih yang udah ngasih kado dari kemaren november,
terima kasih yang udah ngasih kado figura plus foto kita berdua yang jelek banget. kenapa foto itu coba? kayaknya kita begitu banyak memiliki potret bersama. *aseekk hahaa
terima kasih kue ulang tahun yang (nggak) sureprisenya malam ini :***
terima kasih ucapan-ucapan yang terkirim lewat facebook, bbm, temu langsung dan lewat doamu. *tsaaah hahaa

terima kasih tiga sahabat kece yang di jakarta, bandung dan magelang yang (akhirnya) mengucapkan tepat pada tanggalnya hahaa. miss you so, guys! buruan ada yang nikah hahaa

apa kabar Minggumu ?

Minggu hampir menjelang siang, apa kabar Minggumu?
di sini kami sekeluarga sedang berlibur di rumah. ya, kau tahu kami tak begitu suka plesir kesana-kemari.
entah mengapa aku sedang senang menulis. ya, walau bukan tulisan berarti.

GALAU? mungkin.
atau
aku tak tahu pada siapa lagi aku mengadu.
ya. pasti pada Tuhan aku bisa.
dan entah mengapa aku lebih suka begini.

kau tahu? aku sedang mendengarkan berita tentang pernikahan yang hanya diakui oleh satu pihak.
pasti kau tahu kan? atau kau menutup diri dari serbuan berita kusir itu?

kau tahu? aku sangaaaat ingin pergi berbelanja, atau menghabiskan waktu bersama teman-temanku.
ya, kau juga pasti tahu aku tidak memiliki sumber uang lagi. beasiswaku sudah kadaluarsa.

oh iya, apa kau masih mau tahu?

kau pasti tahu

kau pasti tahu aku mulai menulis karenamu. kau juga pasti tahu aku tak pandai merangkai kata
tentu kau ingat kau selalu mengirimkan sepucuk puisimu. tidak, kalau aku tidak salah lebih dari lima setiap harinya.
mungkin itu juga kau kirimkah kepada teman-temanmu yang lain. walaupun saat itu kita lebih dari teman.
tapi tak mengapa. saat itu ponselku lebih hidup, pulsa lebih terpakai, dan charger lebih sering dicolokkan.
kau pasti tahu aku selalu memperbincangkanmu dengan Tuhan. ya, saat itu kau sedang menyelesaikan stratamu
apakah begitu banyaknya kau tahu tentang aku? sepertinya iya
apakah aku juga banyak tahu tentang kau? tentu saja iya. setelah kita tak bersama lagi.

oh iya, mungkin yang tidak kau tahu. aku lebih sering mengoperasikan kelenjar air mataku

silindris, miris di malam gerimis

aku tak perlu malu meluapkannya.
mendengar Indonesia Pusaka saja aku menitikan air mata.

kau tahu mataku ini silindris, miris di malam gerimis.
tentu saja tangisku bisa membersihkan bola mataku.
tak masalah akan bertambah merah atau mataku akan nampak lenyap.
yap! kau tahu aku bermata sipit.

kau tahu? kelenjar air mataku selalu mudah meledak karenamu.
tapi apakah kau tahu juga? siapa yang selalu ku ingat dalam tangisku?
jelas itu bukan kau.

noon-Run

waktu menunjukkan pukul 16:44 di tab dan aku tak kunjung menghampiri kamar mandi untuk sekedar menelisiknya.
apa kau tahu? sekarang ini Semarang menjadi semakin garang gersang kerontang.
atmosfer rumah yang dulu sejuk dan senang kau habiskan tidur siangmu di sini sekarang bak gedung sauna.
pikiran yang melayang melantur memikirkan skripsi dan artikel ilmiah menambah panasnya derajat kepala ini. rambutku pun rontok sebagai efek sampingnya.
tak usah kau risau kapan aku akan melaksanakan ujian terakhirku di strata ini, aku sudah berjanji untuk Oktober nanti. kau pun begitu. masih ingatkah?

kawanku sudah menempuh ujian akhir strata mereka, dan seperti yang kau lihat pada postingan instagramku. aku selalu menyempatkan diri hadir di tengah-tengah mereka.
iri? pasti. tapi aku ikhlas menjalaninya. aku tidak mengalami tekanan batin.
selalu ada kawan yang meluangkan waktunya untukku juga. mungkin akan ku kenalkan padamu jika kau singgah ke Semarang.

aah, kelenjar air mata ini meraung…

seperti yang pernah ku ceritakan, malam mingguku selalu ku habiskan di tempat Ponco.
entah mengapa aku mulai malas menghabiskan waktuku mempelajari setumpuk teka-teki soal anak-anak SMP.

Timur. ya, sepertinya aku ingin plesir kesana.
dan pasti jarak antara kita semakin eksponensial.

satu hal yang pasti, kita masih sama seperti dulu.